Buku Panduan Penggunaan Aplikasi USBN Untuk Proktor dan Guru Madrasah

Panduan Aplikasi USBN

Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Untuk Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memberikan informasi mengenai Buku Panduan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tentang Panduan Penggunaan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Untuk Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019.

Aplikasi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) adalah sistem pelaksanaan Ujian Akhir bagi Madrasah dengan menggunakan media komputer, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Pada buku ini akan dijelaskan tahapan penggunaan aplikasi USBN operator guru pembuat soal, mulai dari installasi aplikasi dan penggunaan aplikasi.

Untuk memaksimalkan dalam penggunaan aplikasi USBN, spesifikasi hardware server proktor disarankan menggunakan spesifikasi min :
  1. Prosesor core I5
  2. Memory RAM 8GB
  3. Hardisk 500GB
  4. Koneksi jaringan internet/LAN (dipastikan sudah terhubung/koneksi dengan jaringan untuk dapat mengakses Aplikasi online)

Untuk anda yang menggunakan aplikasi offline cukup terhubung dengan jaringan local, Kecuali saat proses sinkronisasi harus terhubung dengan internet.

Dalam kesempatan kali ini IlmuGuru.org siap Untuk membantu para proktor dan guru madrasah dalam pelaksanaan USBN ini maka pada kesempatan kali ini blog IlmuGuru akan membagikan Panduan Penggunaan Aplikasi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) untuk proktor dan guru madrasah.




Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi USBN Untuk Guru dan Proktor Madrasah
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

0/Post a Comment/Comments